Wajib Diperhatikan Sebelum Mengikuti Sabung Ayam

Kalian pasti semua sudah tahu tentang sabung ayam. Dengan menarungkan kedua jenis ayam jantan di arena pertandingan. Pertarungan ayam ini harus dilakukan dengan menggunakan juri untuk pertarungan agar dapat sportif dalam permainany. Dalam hal ini kita akan membahas mengenai ayam jago yang sudah siap untuk ditarungkan. Untuk dapat mengikuti pertandingan di arena sabung ayam, ayam yang mendaftar harus siap dari segi fisik serta mental. Dengan begitu saat dilepskan di arena pertarungan tidak akan kabur dengan sendirinya saat melihat lawan.

Banyak juga ayam yang belum siap untuk ditarungkan memaksakan untuk ikit di arena tarung ayam. Dengan begitu ayam tersebut saat melihat lawanya kabur dengan sendirinya, karena mentalnya belum kuat untuk pertarungan ayam. Maka dari itu, bagi kaloan yang ingin ayam Anda siap mental serta fisik, persiapkan secara matang ayam tersebut untuk dilombakan. Selain itu jika kita mengikutkan ayam yang memang belum siap untuk ditarungkan maka juga akan berakibat fatal terhadap ayam tersebut. Yaitu dari serangan lawan yang tidak bisa menghindarinya. Akibatnya jika ayam tersebut terkena serangan pada bagian yang vital seperti mata, akan berakibat cacat permanen.

Ciri-ciri Ayam Yang Sudah Siap Untuk Sabung Ayam

Sebelum mengikutkan ayam anda untuk mengikuti sabung ayam, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya yaitu:

 

  1. Bnetuk fisik serta warna dari ayam tersebut yang sudah siap untuk bertarung adalah memiliki warna merah tua. Selain itu warna dari tubuh dari ayam tersebut jika belum siap untuk bertarung saat dimandikan warna dari kulitnya yaitu pucat. Untuk ayam yang sudah siap untuk bertarung yaitu memiliki kulit yang sudah mengkilat saat dimandikan.
  2. Bulu yang dimiliki ayam yang sudah siap tarung yaitu sudah mengkilat. Dengan melihat warna bulu ayam ini memang susah untuk menghafali dari ciri-ciri ayam yang sudah siap untuk bertarung. Tetapi untuk melihat kesehatan dari ayam tersebut kita dapt melihat dari bulu ayam tersebut yang tidak dapat mengkilat.
  3. Lebih agresif untuk ayam yang sudah siap bertarung. Ketika kita mendekatkan ayam tersebut ke sesama pejantang maka akan agresif untuk menyerang ayam tersebut.
  4. Stamina yang dimiliki oleh ayam tersebut harus selalu diperhatikan. Ayam yang sudah siap untuk bertarung akan memiliki stamina yang fit. Serta dari nafas ayam tersebut yang sudah memiliki nafas yang panjang. Hal ini harus sangat diperhatikan, jika kita menarungkan ayam yang beluk siap untuk diadukan maka akan berakibat fatal juga saat di pertandingan.
  5. Mental dari ayam tersebut juga harus diperhatikan, banyak kejadian yang terjadi di arena pertandingan ketika baru dilepaskan ke arena, ayam tersebut tidak berani mendekat ke lawan. Dengan begitu dari ayam usia dini harus diperhatikan pelatihan mental dari ayam tersebut. Yaitu dengan perawatan pemberian pakan yang bagus serta sering melatih untuk abar dengan ayam milik teman anda. Hal tersebut agar menata mental ayam saat di pertandingan. Karena jika mental belum siap dan menghadapi lawan diatasnya akan kabur dengan sendirinya.

Dengan demikian, persiapan ayam untuk bertarung memang harus diperhatikan. Agar ayam anda dapat memenangkan peetandingan sabung ayam. Dan jika tidak ada kesiapan dalam hal adu ayam, maka hal yang buruk akan menimpa ayam tersebut. Sekian penjelasan mengenai kesiapan ayam aduan. Semoga bermanfaat bagi anda pecinta ayam petarung dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018