Pelatihan Nafas Ayam Aduan Untuk Sabung Ayam

Dalam memeberikan pelatihan pada ayam petarung ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melatih ayam tersebut. Bukan hanya melatih dalam hal fisik, akan tetapi juga dari nafas ayam tersebut supaya dapat bermain dengan lawan yang diatasnya. Biasanya saat bertanding dengan lawan diatas ayam tersebut membutuhkan waktu yang panjang. Maka dari itu ayam yang menjadi aduan kita saat sabung ayam juga membutuhkan nafas yang oanjang. Karena jika tidak kita latih dalam hal pernafasan, ayam tersebut yidak bisa bertahan dengan lama, dan mudah untuk ditaklukan. Nafas pada ayam juga mempengaruhi tenaga yang dikeluarkan untuk pukulan terhadap lawan.

Ada strategi khusus yang diberikan kepada ayam tersebut untuk dapt bernafas panjang. Atau memiliki ketahanan energi yang banyak agar dapat menahan serangan ataupun bertarung dalam laga yang lama. Seperti halnya manusia saat bertanding dikejuaraan tinju juga harus membutuhkan nafas yang panjang. Karena jika tidak dilatih dalam hal ini fisik yang mempengaruhi kekuatan nafas seseorang tersebut maka akan cepat lelah dan sangat mudah untuk ditaklukkan.

Cara melatih Nafas Dari Ayam Petarung Untuk Persiapan Sabung Ayam

cara ini memang cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang penghobi ayam petarung sejak dulu. Tidak susah dalam melakukanya, hanya memerlukan kerutinan saat melatihnya agar dapat tampil maksimal di arena sabung ayam.

  1. Mandikan Ayam Tiap Pagi Hari, cara ini memang sering kuta lakukan untuk merawat ayam letarung. Ternyata hal ini juga sangat mempengaruhi nafas yang ayam tersebut. Maka dari itu rajinlah memandikan ayam Anda untuk persiapan adu ayam.
  2. Menjemu Ayam. setekah dimandikan dengan bersih. Ayam tersebut dijemur diterik sinar matahari pada waktu pagi hari. Jam yang bagus untuk dilakukanya penjemuran ayam ini yaitu saat pagi hari pada jam-jam tertentu, yaitu pada pukul 08.00 pagi sampai jam 09.00 pagi. Pada jam tersebut sinar matahari memancarkan sinar dengan terik panas yang tidak terlalu pnas.
  3. Ramuan Jamu, dengan ramuan jamu maka ayam juga akan memiliki nafas yang oanjang. Biasanya ayam diberi jamu buatan sendiri seperti tekur ayam, madu serta gula merah. Bahan-bahandari ramuan tersebut menang sangat sederhana dan alami. Hal tersebut juga sangat mempengaruhi panjang nafas ayam kita.
  4. Pelatihan Pada Fisik. Pelatihan ini dilakukan seperti biasanya yaitu dengan cara push up, lompatan serta senam. Dengan begitu juga dapat mempengaruhi panjang nafas ayam tersebut.
  5. Kliter, Kliter merupakan latihan yang dilakukan dengan memasukkan ayam yang akan kuta latih dikandang yang kecil. Dengan begitu ayam akan terlatih nafasnya saat bertarung.
  6. Renang, seperti halnya manusia yang juga melatih nafasnya untuk berenang. Hal tersebut juga dilakukan oleh ayam petarung yang juga mempraktekan rwnang untuk memperpanjang nafasnya. Untuk cara ini memang efektif dan paling berpengaruh.
  7. Abar atau sparing dengan lawan, biasanya dilakukan pada siang hari untuk oelatihan nafas agar panjang ini. Tetapi sparing ini kita lakukan jangan sampai lebih dari 10 menit. Hal ini hanya untuk mengetes ayam tersebut saat di arena pertarungan apakah sudah siap untuk nafas yang sudah dilatih tersebut.

Berikut merupakan cara yang efektih dari banyak cara yang dilakukan okeh pecinta ayam untuk melatih ayamya sebelum di arena sabung ayam. hal ini sangat mempengaruhi pertarungan ayam saat pertandingan. Silahkan bagi anda  praktekkan dirumah dengan rutin melakukanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018