Obat Bubul Ayam Petarung Yang Ampuh

Bubul ayam petarung kenapa menjadi penyakit yang banyak ditakuti oleh kebanyakan pecinta ayam saat ini. Karena untuk penyakit yang ada pada ayam seperti bubul ini sangat susah untuk disembuhkan. Selain itu, juga sangat mengganggu pergerakan ayam yang akan di tingkatkan pertandingan. Dengan begitu butuh proses yang panjang untuk dapat menyembuhkan penyakit seperti halnya bubul.

Untuk penyakit ini dapat saja muncul karena adanya infeksi yang ada pada kaki ayam tersebut. Sebagian besar ayam yang mengalami Penyakit ini adalah dari perawatan kebersihan yang kurang bagus. Apalagi untuk ayam yang terluka pada bagian kaki tersebut. Dengan begitu jika kalian memiliki ayam yang terluka, zakat merawat dengan bagus dan juga memperhatikan kebersihan kandangnya.

Untuk jenis penyakit infeksi apapun yang ada padanya memang sangat sulit untuk disembuhkan. Dengan bakteri yang mengumpul pada ayam tersebut maka akan memberikan penyakit bubul, atau infeksi kaki.

Untuk tes penyakit seperti ini memang sangatlah berbahaya jika tidak segera diobati. Banyak ayam yang menderita kelumpuhan dari adanya penyakit seperti ini. Karena memang untuk infeksi ini sangatlah tepat menyerang ke bagian tubuh lainnya. Dengan begitu kita harus segera mengatasi buka yang itu tahulah ayam, terutama setelah bertarung. Karena memang sebagian besar ayam yang terluka ini adalah ayam yang setelah ikut bertarung.

Cara Mengobati Bubul Pada Ayam Petarung

Yang pertama kita dapat memberikan ramuan seperti garam dan deterjen ini untuk ayah ketika di rumah. Untuk pengobatan dengan keduanya bahan ini memang sangat lampu jika kita memberikannya untuk ayam yang menderita bubul. Akan tetapi dalam pemberian kedua barang tersebut, untuk penyakit yang masih awal. Jika kita memberikannya sudah terlambat dan memang sudah parah, akan sangat susah untuk disembuhkan.

Selanjutnya adalah dengan menggunakan obat kutil, obat ini dapat anda beli di apotek maupun di tempat perlengkapan ayam. Untuk obat ini biasanya kita berikan pada bagian bubul ayam tersebut. Karena luka yang ada pada ayam tersebut dapat diantisipasi dengan menggunakan obat kutil. Selain itu juga dapat kita menggunakan alkohol yang langsung kita ucapkan pada bagian buka ataupun penyakit tersebut.

Koyok capek juga dapat kita manfaatkan untuk penyembuhan luka yang ada pada ayat tersebut. Untuk koyok ini memang dapat mengantisipasi dari terkenalnya kotoran ayam di bagian lukanya. Kita dapat menggantinya tiga kali sehari dalam pemberian koyok pada ayam ini. Dengan memberikannya secara rutin, kemungkinan untuk penyakit yang diderita oleh yang tersebut akan segera kering.

Untuk antisipasi yang terakhir adalah dari cara operasi pada bagian bubul. Untuk operasi yang dilakukan kepada ayam ini saat penyakit yang dideritanya pada sistem sudah parah. Jika tidak menggunakan operasi, kita tidak menyembuhkan penyakit tersebut pada yang kita. Dan jika tidak segera kita atasi, kemungkinan besar penyakit tersebut akan menyerang ayam yang lainnya.

Untuk operasi yang dilakukan pada ayam ini, kita dapat meminta bantuan pada dokter hewan untuk memberikan perawatan juga membersihkan. Karena kebanyakan ayam yang menderita penyakit tersebut dengan sudah parah, Kemungkinan terbesarnya adalah cacat. Kakinya tidak bisa bergerak lagi. Segeralah lakukan tindakan untuk ayam yang terluka setelah mengikuti pertandingan.

Itu tadi beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi ayam petarung yang terkena penyakit bubul. Lakukan Cara yang dijelaskan di atas tadi dengan cara rutin untuk memberikan hasil maksimal pada ayam Anda yang terserang penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018