Minuman Penambah Tenaga Ayam Laga Sabung Ayam

Tenaga yang dibutuhkan ayam aduan untuk mengarungi pertarungan di arena sabung ayam adalah sangat besar. Terbukti dengan segala macam serangan yang tiada henti untuk melumpuhkan sang lawan. Tentunya untuk mendapatkan serangan pukulan dan tendangan dari ayam tersebut membutuhkan power yang besar. Oleh karena itu dibutuhkannya perawatan dan latihan yang khusus juga untuk mendapatkan hasil yang seperti itu. Selain melalui latihan yang rutin setiap harinya, banyak ramuan yang diberikan sang pemilik ayam aduan ke ayam kesayangannya.

Banyak masyarakat penghobi sabung ayam yang mempercayai khasiat dari ramuan-ramuan tersebut yang akan diberikan kepada ayam aduan tersebut. Manfaat yang didapatkan tersebut antara lain mampu menjaga stamina dan menambah kekuatan dari sang ayam. Hal tersebut telah lama digunakan oleh masyarakat, terlebih bagi mereka yang menginginkan ayam-ayam aduan mereka tampil dengan performa yang maksimal.

Ramuan tersebut bisa berasal dari buah-buahan, dedauanan, makanan, bahkan juga bisa didapatkan dari obat-obatan. Akan tetapi sebagian orang memilih tumbuhan herbal yang dianggap lebih aman dibandingkan menggunakan obat. Selain dianggap aman dan lebih murah, para nenek moyang yang sudah dari dahulu menggunakan tumbuhan herbal sebagai minuman penambah stamina bagi ayam aduan tersebut. Karena pada awalnya, ramuan tersebut juga biasa dipakai oleh manusia sendiri untuk berbagai kebutuhan. Antara lain sebagai minuman kesehatan tubuh, minuman penghangat, ataupun minuman pendongkrak stamina.

Oleh karena itu diharapkan jika bisa dan aman dikonsumsi oleh manusia, maka juga akan bermanfaat bagi hewan kususnya ayam petarung itu sendiri. Memberikan minuman pendongkrak tenaga sebelum bertanding di arena sabung ayam adalah seperti hal yang wajb dilakukan oleh sang pemilik ayam aduan tersebut. Hal tersebut dimaksudkan akan menjadi dopping alami bagi ayam aduan, diharapkan ayam setelah meminum minuman tersebut akan jauh lebih agresif dan bertenaga. Tetapi kita sebagai pemilik haruslah bijak, karena apabila ayam terlalu banyak mengeluarkan tenaga pada saat bertanding. Dikhawatirkan tenaga sang ayam akan habis dan akan berdampak buruk bagi kesehatan ayam tersebut kedepannya.

Bahan-bahan alami yang dipercaya oleh pencinta hobi sabung tersebut sangatlah mudah untuk didapatkan disekitar kita. Bahkan didalam rumah kita sendiri banyak ditemukan karena bahan tersebut juga banyak digunakan sebagai bumbu dan penyedap masakan sehari-hari. Oleh karena itu bahan-bahan tersebut dianggap aman karena kita sendiri setiap hari memakan bahan-bahan yang bisa menjadi obat doping bagi ayam-ayam petarung tersebut. Akan tetapi satu hal yang wajib anda ketahui, pemberian obat doping alami tersebut hendaklah sesuai dengan takaran yang tepat, karena apabila anda salah memberikan takaran atau dosis tersebut. Dikhawatirkan akan menjadi efek samping yang berbahaya bagi ayam kesayangan anda.

Cara membuat minuman doping alami untuk ayam laga sabung ayam

Berikut cara mudah membuat obat doping alami yang mampu membuat ayam laga menjadi lebih agresif dan bertenaga.

  1. Siapkan bahan-bahan untuk membuat minuman doping ayam laga, antara lain timun, gula aren, dan air.
  2. Setelah bahan tersebut sudah kita siapkan, lalu rebuslah gula aren secukupnya hingga berubah wujud menjadi cair. Setelah proses perebusan selesai, angkat dan diamkan sampai dingin.
  3. Parut buah mentimun sampai keluar air yang terdapat didalam buah tersebut. Parut sampai seluruh air dari buah tersebut keluar.
  4. Campurkan air rebusan gula aren yang telah dingin dengan air hasil parutan buah mentimun tadi hingga merata.

Demikian manfaat dan cara membuat ramuan alami yang aman bagi ayam anda serta berkhasiat sebagai pendongkrak stamina ayam anda ketika berlaga di arena sabung ayam. Adapun cara minumnya sendiri ialah dengan memberikan ramuan tersebut sebanyak 2 sendok makan sebelum ayam tersebut berlaga. Semoga menambah pengetahuan anda mengenai khasiat dari buah mentimun tersebut bagi ayam aduan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018