Mengenal Harga Ayam Laga Jawara Sabung Ayam

Semakin perkembangan jaman banyak sekali aneka jenis ayam laga di Indonesia. Bukan hanya ayam laga jenis lokal, akan tetapi juga banyak ayam petarung yang berasal dari luar negeri seperti Thailand, Myanmar, Brasil, dan Vietnam. Keempat ayam tersebut dipercaya menjadi negara penghasil ayam aduan yang berkualitas baik. Masing-masing dari ayam petarung tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing pada saat diatas arena laga sabung ayam. Hal tersebut yang banyak macam jenis ayam yang malang melintang diarena adu ayam didalam negeri.

Layaknya seorang pegulat, karakteristik dalam bertarung masing-masing ayam tersebuut yang akan dicari oleh penggemar sabung ayam. Seperti halnya ayam yang berasal dari Thailand, yakni ayam bangkok. Ayam ini terkenal akan postur tubuhnya yang ideal dan juga kaki-kakinya yang besar. Dipercayai bahwa ayam ini akan memiliki tendangan yang dihasilkan akan sangat keras dan dengan badannya yang besar akan dapat menahan tendangan dari lawannya.

Sedangkan ayam birma atau juga disebut oleh masyarakat sebagai ayam burma, ayam ini berasal dari Myanmar. Selain budayanya yang unik, negara ini juga tersohor akan budaya sabung ayamnya serta negara penghasil ayam aduan yang berkualitas baik. Bentuk tubuhnya yang ramping membuat ayam jenis ini disukai penggemarnya karena dipercaya mampu  bertarung di arena sabung ayam dengan sangat lincah. Terbukti jenis ini sangat suka meloncat-loncat pada saat melakukan pertarungan.

Karakteritik dari masing-masing jenis ayam tersebut yang membuat penggemarnya tergila-gila pada salah satu jenis ayam tersebut. Dengan semakin bertambah banyaknya penghobi adu ayam di Indonesa, membuat harga yang ditawarkan pada setiap ayam pertarung sangatlah berbeda-beda bahkan bisa dikategorikan harga sangat mahal. Harga tersebut bisa terjadi karena harga tertinggi dari ayam petarung tidak mengikuti harga pasaran ayam akan tetapi telah memiliki harganya sendiri atau istilahnya harga hobi. Jadi tidak heran ada ayam aduan yang dijual mencapai puluhan hingga ratusan juta. Karena bagi pemiliknya adu ayam bukan sekedar hobi, akan tetapi juga harga diri.

Ayam Petarung Termahal di Indonesia Untuk Sabung Ayam

Untuk menjadi pemenang adalam laga sabung ayam akan dilakukan oleh beberapa orang yang sudah sangat meyukai hobi ini. Bahkan harga ayam yang sangat tinggipun akan dibeli karena ingin mendapatkan ayam yang sangat piawai pada saat bertanding untuk menjadi sang pemenang. Berikut adalah jenis ayam yang dijual dengan harga fantastis yang ada di Indonesia.

  1. Gundul

Sesuai dengan namanya gundul yang berarti botak, ayam ini memiliki ciri fisik yakni tidak adanya rambut atau bulu yang tumbuh disekitar kepala. Ayam ini berasal dari negara Thailand. Ayam ini memiliki trik khusus dalam setiap pertandingannya, yaitu ia berkesan seperti sedang mengalah disetiap awal ronde. Hal tersebut dilakukan ternyata adalah trik untuk menguras tenaga sang lawan, apabila dirasa sudah mulai kelelahan maka ia akan menggempur habis-habisan lawannya tersebut. Ayam ini dijual kepasaran dari seorang dari Talang, Lampung Selatan dengan harga 75 juta rupiah.

  1. Jalak

Yang satu ini merupakan ayam aduan asli Indonesia, ayam ini berjenis barules wido. Ayam ini sangat tangguh terbukti ayam lokal Indonesia jenis ini mampu menumbangkan 7 jenis ayam bangkok import dan 2 jenis ayam saigon. Banyak tawaran masuk kepada ayam ini yang tertinggi ialah seharga 120 juta rupiah.

  1. Brajamusti

Ayam ini merupakan ayam super, sesuai dengan namamnya. Terbukti ayam ini memiliki pukulan yang sangat keras persis yang dimiliki oleh ajian brajamusti pada tokoh pewayangan. Tidak butuh satu ronde untuk menumbangkan lawannya. Pemilik dari ayam ini sendiri berasal dari Lampung Selatan. Harga tawar tertinggi ayam ini yakni sebesar 250 juta rupiah.

Cukup mencengangkan bukan harga yang dihasilkan dari jawara tarung ayam tersebut. Hal ini yang membuat semua orang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan ayam yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018