Menentukan Ayam Birma Yang Kuat Untuk Sabung Ayam

Permainan yang cukup legendaries di kalangan masyarakat ini memang bisa menjadi salah satu permainan yang hingga sekarang masih sangat digemari oleh para penggila akan permainan sabung ayam. Bahkan beberapa dari mereka rela untuk menghabiskan dana yang bisa dibilang tidak sedikit untuk membeli seekor ayam.

Mereka rela untuk mengeluarkan dana yang cukup banyak tersebut di karenakan sebagian dari mereka ingin menjadi orang yang tidak di anggap remeh akan kepemilikikan dari ayam-ayam yang akan mereka adu tersebut. Biaya yang di keluarkan untuk merawat dari seekor ayam tersebut bisa mencapai puluhan juta dalam satu bilannya.

Akan tetapi hal ini bisa sebanding dengan hasil yang mereka dapatkan apabila bisa memangkan permainan adu ayam tersebut. Salah satu jenis ayam yang ahkir-ahkir ini menjadi populer di kalangan para penggila akan permainan yang satu ini ialah jenis ayam birma.

Bahkan di negaranya Thailand sendiri yang menjadi salah satu negara peminat terbesar akan permainan yang satu ini ayam tersebut sering di silangkan dengan ayam Bangkok. Mengingat apabila harga dari ayam birma sendiri sekarang sudah sangat mahal dimana bisa mencapai jutaan rupiah untuk satu ekor ayam.

Perlu bettor ketahui lagi jika beberapa peminat akan permainan ini sudah rela mengantri untuk satu anakan dari ayam yang memiliki reputasi baik dalam arena permainan sabung ayam. Alhasil telur-telur yang belum menentas tersebut sudah di beli dengan harga yang cukup fantastis.

Apabila bettor disini berkeinginan untuk memiliki dari ayam birma yang sudah tidak di ragukan kembali akan kemampuan yang dimiliki selama bertarung beberapa cirri-ciri fisik yang bisa menandakan dari ayam yang cukup tangguh dan kaut selama dalam arena ini patut bettor ketahui, cirri-ciri itu meliputi:

Ciri Fisik Yang Harus Dimiliki Oleh Ayam Birma

Cirri pertama ynag bisa bettor ketahui disini dari bentuk jengger dari ayam birma tersebut, bentuk jengger yang seperti cabe rawit disini lebih banyak diminati oleh para penggila akan permainan sabung ayam. Di karenakan bentuk seperti ini bisa menandakan apabila ayam tersebut memiliki kemampuan bertarung yang cukup strategi.

Selain itu bentuk ini juga akan sedikit merepotkan dari ayam lain untuk mengunci dari kepala ayam birma tersebut. Selanjutnya bentuk paruh dari ayam yang ingin dimiliki ini juga menjadi perhitungan, bentuk paruh seperti burung elang yang cukup tajam akan tetapi sedikit lurus.

Jauh lebih menjadi incara para penggila akan permainan adu ayam, dimana dengan bentuk yang seperti ini setidaknya ayam birma tersebut memiliki gigitan untuk mengunci dari ayam lawan cukup baik sehingga akan mudah sekali di pukul apabila sudah dalam posisi terkunci kepala dari ayam lawan tersebut.

Ciri fisik berikutnya yang harus bettor perhatikan disini ialah bentuk mata dari si ayam birma tersebut, dimana ayam yang memiliki bentuk mata sedikit menjorok kedalam ini memiliki keunggulan tersendiri. Meningat jika beberapa permainan ini terkadang harus membuat si ayam tersebut sampai terluka parah.

Tak jarang pula beberapa luka tersebut harus mendarat di mata dari ayam itu sendiri, alhasil dengan bentuk mata yang agak sedikit menjorong kedalam ini setidaknya akan terhindarkan akan luka yang sangat tidak di inginkan oleh para bettor kepada ayam birma mereka.

Dan ciri terahkir disini bentuk dari taji ayam birma tersebut, dimana taji disini merupakan senjata mereka untuk melumpuhkan dari ayam lawan. Maka dengan bentuk taji yang kering dan sedikit runcing disini bisa menjadikan dari ayam birma para bettor disini bisa menjadi ayam yang cukup di segani dalam sabung ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018