Melatih Ayam Petarung Jenis Birma Agar Tangguh Di Pertandingan

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memberikan pelatihan kepada yang kita di rumah. Akan tetapi untuk beberapa ayam memang memiliki kriteria sendiri-sendiri cara melatihnya. Dengan begitu kita haruslah tahu mengenai kriteria dari ayam kita tersebut untuk dilatih agar mendapatkan performa yang bagus. Seperti halnya ayam birma ini memang berbeda dari cara melatihnya dari ayam yang lainnya.

Untuk jenis ayam Prima ini memang sangat terkenal di negaranya sana yaitu bangkok. Untuk jenis ayam ini memang sudah tanya yang meminati untuk dijadikan pertarungan maupun untuk dijadikan indukan. Untuk indukan dari ayam tersebut memang sangatlah bagus, maka dari itu keturunan dari ayam birma ini juga memberikan spesifikasi yang bagus juga.

Untuk ayam birma ini memang memiliki harga jual yang sangat tinggi. Berbeda dengan ayam untuk pertarungan lainnya yang memang harganya masih standar. Untuk harga yang ada pada ayam birma ini juga melihat dari kualitas air tersebut yang memang bagus untuk ditarungkan. Dengan begitu harga yang mahal juga menentukan kualitas yang ada pada ayat firman tersebut.

Dengan harga yang mahal ini, memang juga banyak orang yang nekat untuk membelinya. Karena mereka sudah paham mengenai kualitas dari ayam birma ini yang sangat bagus dan memiliki ciri khas bertarung sendiri. Akan tetapi, untuk saat ini kayaknya disini memang sangat susah untuk dicari. Hal tersebut dikarenakan untuk mendapatkan hal ini haruslah mengeluarkan biaya mahal dan proses yang panjang juga.

Tahapan Dalam Melatih Ayam Petarung Birma

Yang Pertama kali Anda harus persiapkan adalah untuk asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari oleh ayam tersebut. Karena memang untuk dapat melatih agar memberikan pertarungan yang bagus saat di pertandingan. Haruslah melihat dari pakan yang diberikan setiap hari untuk ayam tersebut agar dapat mengimbangi latihannya.

Karena jika ayam tersebut dilatih dengan keras, akan tetapi asupan makanan tidak sesuai dengan latihan tersebut. Hal tersebut akan membuat ayam ini turun mental. Yang kedua adalah pemberian jamu ataupun ramuan yang dapat meningkatkan stamina ayam tersebut. Bagi Anda yang belum pernah memberikan jamu yang siap untuk diberikan ataupun siap diseduh, sebaiknya Anda kurangi.

Untuk kali ini kita gunakan asupan pemberian jamu dengan menggunakan jamu tradisional yang terbuat dari bahan herbal. Karena memang saat ini sudah banyak kita temui mengenai tumbuhan maupun bahan lainnya di sekitar kita. Selain itu kita juga dapat melatih pada kedua kaki ayam tersebut.

Latihan kaki pada ayam birma ini memang sangatlah penting untuk pertarungan. Setelah asupan nutrisi maupun asupan makanan yang sehat sudah diberikan kepada yang tersebut, kemudian dilanjut latihan fisik. Untuk latihan fisik pada kaki ayam ini kalian dapat menggunakan hari-hari yang membuat bulat untuk dinaiki ayam tersebut. Hal ini dimaksudkan agar ayam mau berlari di ruji tersebut.

Selain untuk latihan lari dengan menggunakan alat tadi, kita juga dapat memberikan pelatihan penguatan otot dengan cara barbel. Pemberian barbel pada kedua kaki ayam ini memang sangatlah ampuh. Karena efek yang ada pada pemberian barbel dengan dilakukan cara yang benar, akan memberikan efek yang cepat.

Itu tadi penjelasan mengenai awal untuk melatih ayam petarung jenis Birma, yang akan digunakan andalan di pertarungan sabung ayam. Jika anda masih penasaran mengenai cara yang sudah dijelaskan di atas, silahkan untuk mencobanya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018