Melatih Ayam Bangkok Menggunakan Barbel

Cara melatih ayam aduan saat ini memang semakin berkembang. Dengan banyaknya pecinta ayam aduan ditiap daerah merupakan berkembangnya ayam aduan saat ini. Nahkan ditiap kota membuat seperti kokunitas pecinta ayam aduan. Hal tersebut memang kegiatan positif yang dapatbdilakukan okeh para pecinta ayam aduan. Dengan adanya forum tersebut bagi pecinta ayam sangat mudah u tuk mencari informasi mengenai ayam yang menjadi andalanya. Sepetri halnya cara melatih dengan barberl ini untuk sabung ayam. Hal tersebut memang asing jika didengar oleh orang awam. Dan seolah-olah sepert melatih petinju manusia, pada dasarnya memang hampir sama denganmelatih petinju manusia.

Pada sistemnya memang sama cara melatih hewan ayam dengan oetinju akan tetapi jika petinju dapat mengerti secara langsung apa yang menjadi tanggung jawabnya. Akan tetapi jika kita melihat ayam jago yntuk melatihnya perlu kesabaran yang ekstra. Karena memang kita menghadapi hewan dalam hal ini dan harus sabar untuk terus melatih. Ayam dalam hal ini kita latih dengan cara yang unik yaitu dengan media barbel seperti petinju. Bentuk dari barbel ayam ini yidak seperti yang dipakai oleh manusia dengan adanya tongkat ditengah. Barbel pada ayam ini yaitu berbentuk seperti cincin dan dimasukkan ke pergelangan kaki ayam aduan tersebut.  Barbel yang dipaki diberi pemberat segingga ketika ayam tersebut lari atau jalan akan ada oemberat yang menempel di kakinya.

Cara Untuk Melatih Barbel Pada Ayam Untuk Perispan Sabung Ayam

  • Langhah yang pertama adalah dengan kita memasukkan barbel ke kaki ayam, setelah itu bdan ayam tersebut kuta angkat seperti biasa, akan tetapi dalam kasus persiapan sabung ayam ini kita lebih hati-hari karena barbel ayam sudah menempel dengan berata yaitu 200gr. Diangkat selama kurang lebih 10 detik lalu diturunkan lagi, ulangi cara tersebut hungga sepuluh kali , dan jangan dipaksa jika ayam tidak kuat.
  • Setelah kuat dengan berat 200gr maka kini ayam anda naik kelas dengan mengangkat lebih berat lagi barbelnya. Yaitu tambah 100 gr menjadi 300 gr. Lakukan dengan cara yang hati-hari agar tidak melukai ayam tersebut. Karena semakin berat beban yang ada akan memberikan tekanan pula bagi ayam tersebut. Usahakan saat badan dari ayam tersebut fit
  • Ketika sudah biasa dengan berat 300 gr, maka silahkan naikkan berat dari barbel tersebut hingga mencapai 400 gr. Jangan lakukan ini jika kondisi ayam Anda tidak memungkinkan. Lakukan di tiap-tiap latihanya.

Berikut tadi mengenai caranya menggunakan barbel ayam. Cara ini memang sangat ampuh dalam target memperbaiki fisik dari ayam aduan tersebut. Dengan begitu kini kuta tinggal menerapkanya dirumah. Jangan samapi asal menerapkan harus ada aturan seperti tadi dijelaskan diatas. Melatih fisik ayam memang tidak harus dengan mengadukan dengan ayam lainya. Akan tetaoi masih banyak juga cara yang dapat diterapkan untuk melatih ayam aduan tersebut. Maka dari itu jangan tergesa-gesa dalam menerapkan pelatihan pada ayam Anda. Anda akan menemukan cara sendiri untuk melatih ayam aduan peliharaan Anda. Untuk saat ini yang banyak dipraktekkan oleh orang-orang adalah cara tersebut.

Berikut tadi penjelasan mengenai pelatihan ayam dengan menggunakan barbel sebagai alatnya. Semoga dapat bermanfaat bagi anda sebagai pembaca. Untuk lebih jelasnya silahka mempraktekkan sendiri dirumah dengan memperhatikan cara-cara yang sudah saya jelaskan ditas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018