Ketangguhan Ayam Petarung Jenis Birma

Bagi kalian yang menjadi pecinta ayam yang digunakan untuk bertahan dengan, memang sudah mengenal mengenai jenis ayam birma ini. Ayam birma merupakan ayam yang asli dari Myanmar dan sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia khususnya. Saat ini saya akan menjelaskan mengenai ciri yang ada pada ayam bermain ini untuk dijadikan andalan dalam sabung ayam.

Banyak orang yang memilih ayam ini untuk dijadikan andalan ataupun untuk dijadikan indukan dalam hal menernak ayam. Hal tersebut dikarenakan sangat ampuh dari permainan yang ada pada ayat tersebut. Dari gerakan ayam ini memang tidak ada yang menyamai dengan ayam yang lainnya. Karena memang memiliki ciri khas yang berbeda daripada ayam lainnya, khususnya untuk gerakan menyerang yang sangat unik dan memang sudah tangguh di arena pertandingan. Untuk harga jual dari ayam birma ini khususnya di Indonesia sangatlah mahal.

Karena memang untuk di daerah Indonesia ini sangat jarang kita temui ayam jenis birma ini. Kebanyakan yang beredar di Indonesia saat ini untuk ayam yang digunakan untuk pertarungan adalah jenis ayam Bangkok pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan melihat dari harga yang dijual untuk jenis birma ini sangatlah mahal. Kata memang untuk mendatangkan ayam ini juga perlu biaya yang sangat mahal jika memilih yang asli.

Ciri-ciri Yang Ada Pada Ayam petarung Jenis Birma

Untuk ciri-ciri ayam ini yang pertama adalah, memiliki bobot yang lumayan besar yaitu berkisar di angka 2 sampai 2,5 kg. Untuk bobot tersebut memang masih kalah dengan ayam Bangkok pada umumnya yang mempunyai bobot lebih besar lagi. Akan tetapi jika kita melihat permainan pada ayam ini sangatlah jauh dibandingkan dengan ayam Bangkok pada umumnya. Walaupun memiliki tubuh ataupun fisik yang kecil, akan tetapi gerakan yang di berikan sangatlah lincah dan memiliki kekuatan pukul yang bagus.

Ciri selanjutnya tulang yang ada pada ayam tersebut cenderung kecil dan tipis. Maka dari itu banyak orang yang memberikan saran, jika ayam birma jika ingin ditanamkan pada usia 12 bulan. Hal ini dikarenakan untuk dapat menemui hasil yang maksimal pada tulang ayam tersebut, yaitu pada usia 12 bulan. Agar tulang yang ada pada ayat tersebut sudah kuat dan besar.

Untuk mata dari ayam tersebut terkesan memiliki mata yang melotot. Selain itu untuk warna matanya juga bening. Hal ini yang menjadi ciri untuk Ayat tersebut. Dan juga untuk membedakan dari jenis ayam yang lain jika orang ingin membeli ayam tersebut. Dengan perbedaan mata ini kita sudah membedakan ayam birma yang asli maupun ayam birma yang palsu.

Untuk Anda jika ingin membeli ayam birma yang asli silakan untuk mengajak teman Anda yang sudah paham mengenai jenis ayam ini. Karena memang saat ini sudah banyak penjual yang menjual ayamnya dengan kualitas silangan. Akan tapi dijual dengan harga yang sama dengan aslinya. Hal ini akan merugikan diri kita yang ingin memiliki ayam asli dari birma tersebut dengan harga yang sangat mahal.

Selain itu Anda juga dapat mempelajari terlebih dahulu mengenai ciri khas yang ada pada ayam birma ini. Setelah paham sepenuhnya mengenai ciri yang ada pada ayam birma ini, dan juga sudah memegang langsung mengenai ayam birma ini. Kita dapat membeli secara langsung di penjual yang sudah rekomendasi untuk menjual ayam yang digunakan untuk pertarungan.

Demikian tadi sedikit penjelasan dari saya mengenai ciri khas yang ada pada ayam petarung jenis birma ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018