Keong Mas Bermanfaat Untuk Ayam Petarung

Banyak yang belum mengetahui mengenai manfaat yang ada pada keong Mas jika diberikan kepada ayam. Keong Mas ini dapat kita cari dengan mudah di sekitaran rumah kita terutama di pinggir sawah. Banyak yang mengatakan jika keong Ini mengandung kandungan yang sangat bermanfaat jika diberikan kepada ayam. Apalagi untuk para peternak ayam yang digunakan untuk aduan ini memang harus memenuhi kebutuhan sangat tinggi, terutama pada kebutuhan protein dan juga vitamin lainnya untuk menjaga ayam mereka.

Karena sebagian besar ayam yang dilanda sakit ini dikarenakan dari kurangnya seseorang yang merawat tersebut memberikan vitamin untuk mengebalkan ayam. Dengan begitu ayam tersebut akan mudah sakit jika tidak dirawat dengan baik. Dengan begitu selain merawat ayam tersebut kita juga harus paham mengenai jenis pakan yang bagus untuk diberikan kepada ayam tersebut.

Salah satu contoh saran saya mengenai pakan tambahan untuk ayam Ada Selain jagung dan juga katul, adalah keong tersebut. Selain mudah dicari, untuk ke yang ini juga tidak akan menimbulkan efek samping untuk ayam yang mengkonsumsinya. Karena memang sangat banyak protein yang ada pada daging keong ini, jika diberikan secara rutin.

Cara Mengolah Daging Keong Utuk Ayam Petarung

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mengolah daging keong secara benar untuk ayam kita di rumah. Untuk caranya memang sangat mudah dalam pemberiannya. Yang pertama kalian hilangkan dulu rumah keong yang tersebut. Karena memang cangkang keong ini sangatlah keras, dan memang tidak bisa dikonsumsi oleh ayam. Selain itu jika kita tidak mengupas cangkang tersebut maka akan dapat melukai ayam tersebut.

Setelah daging keong tersebut lepas dari cangkangnya, kemudian kalian persiapkan air yang dimasak. Setelah itu masukkan daging keong tersebut ke air yang mendidih. Hal ini dilakukan agar daging keong ini lebih lunak untuk dapat dikonsumsi ayam kita di rumah. Karena sudah kita biarkan ayam tersebut memakan daging keong yang tidak dimasak terlebih dahulu, maka akan kesusahan karena memang sangat alot.

Untuk pemberianya dapat anda cincang terlebih dahulu agar lebih mudah untuk dimakan. Biasanya orang memberikan makanan daging ini pada campuran makanan pokok yang basah. Yaitu dengan cara digiling terlebih dahulu agar tidak terlihat daging tersebut besar. Selain itu juga akan memudahkan ayam tersebut saat mengkonsumsinya. Dengan potongan yang kecil-kecil, maka ayam yang akan mengkonsumsi ini akan lebih mudah lagi.

Ada juga orang yang mengolah keong ini dijadikan serbuk terlebih dahulu. Caranya juga sangat mudah. Yang pertama dalam mengolah keong tersebut dengan air panas sampai matang. Setelah itu kita tinggal menggiling daging tersebut hingga benar-benar hancur. Setelah daging tersebut hancur, kita tinggal menjemurnya setiap hari. Usahakan untuk menjemur daging ini sampai benar-benar kering. Karena agar tidak berbau busuk jika diberikan kepada ayam. Setelah menjadi tepung, kita dapat mencampurkan kepada makanan ayam yang setiap hari kita berikan.

Kedua cara tersebut memang sama-sama memberikan manfaat yang bagus untuk ayam tidak di rumah. Kita tinggal memilih Salah satu cara yang mudah untuk kita memberikannya. Usahakan dalam memberikan makanan tambahan ini, dilakukan secara rutin. Karena agar menemui hasil ataupun manfaat secara cepat.

Itu tadi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat dan juga cara yang tepat untuk mengolah daging keong untuk ayam petarung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018