Cara Merawat Anak Ayam Petarung Agar Hasilnya Bagus

Untuk merawat ayam yang masih anakan memang perlu perhatian yang khusus daripada merawat ayam yang sudah besar. Apalagi anak ayam tersebut digunakan nantinya untuk pertarunga. Dengan begitu kita harus mengucapkan nantinya ayam tersebut jadi ayam yang bisa diandalkan dalam pertandingan untuk sabung ayam.

Jika kalian ingin merawat anak ayam dengan nantinya menjadi baik atau bisa diandalkan untuk pertarungan. Maka yang harus anda perhatikan yaitu sejak dini untuk merawat ayam tersebut dalam memperhatikan kondisi pertumbuhan ayam tersebut. Selain itu juga dari keturunan anak yang tersebut yang memang harus bagus dari induknya. Karena memang untuk anak ayam yang memiliki pertarungannya bagus itu berasal dari keturunan indukan yang mempunyai pertarungan yang bagus juga.

Maka dari itu sangat banyak orang yang memilih ayam untuk membeli ayam tersebut dengan benar maka terlebih dahulu untuk indukan tersebut. Hal itu digunakan untuk mengetahui pertarungan yang ada pada anakan ayam itu nantinya jika sudah besar. Walaupun indukan tersebut betina, akan tetapi tetap bisa dicoba dengan sesama betina untuk dapat ditarungkan.

Maka dari itu sebelum kalian mencoba bisnis peternak ayam yang digunakan untuk bertarung, sebaiknya kalian mempelajari terlebih dahulu mengenai cara yang efektif untuk dapat membuat ayam tersebut menjadi ayam yang tangguh nantinya jika sudah besar. Karena memang untuk melatih ayam yang digunakan untuk bertarung ulang berbeda ketika kita merawat ayam biasa untuk dikonsumsi.

Trik Merawat Anakan Ayam Petarung

Daftar yang perlu kalian persiapkan untuk dapat merawat ayam dari anakan hingga dewasa, yang pertama menyiapkan dari segi kandang ayam tersebut. Kandang merupakan faktor yang sangat besar untuk dapat menjaga Ayat tersebut agar terjaga dari penyakit maupun serangan dari luar kandang. Karena memang penyakit kebanyakan berasal dari kebersihan kandang tersebut.

Agar ayam Anda yang masih kecil berkembang dengan bagus. Yang perlu kalian perhatikan adalah dari kondisi kandang tersebut haruslah bersih dan terjaga dari kotoran yang menempel pada dinding kandang tersebut terutama untuk lantai kandang tersebut haruslah bersih. Hal tersebut dimungkinkan agar bakteri yang ada pada kandang tersebut tidak menempel pada tubuh ayam tersebut. Sehingga Ayam dalam kondisi sehat tidak ada bakteri yang menyebabkan penyakit datang pada tubuh ayam tersebut.

Selain itu kalian harus memperhatikan pakan untuk dapat merawat ayam tersebut agar tidak salah pemberian pakan. Karena memang untuk pakan ini di setiap bulan pertumbuhan ayam tersebut memiliki Jenis yang berbeda beda. Pernah Emang untuk ayam yang masih kecil tidak bisa memakan makanan yang keras dan harus membutuhkan asupan nutrisi yang besar untuk usia yang masih kecil.

Hal lain yang perlu kalian perhatikan adalah dari segi asupan suplemen tambahan untuk ayam tersebut. Ini yang perlu kalian perhatikan karena memang saat ini banyak sekali orang yang menjual suplemen tambahan dengan bahan-bahan dapat merusak ayam tersebut nantinya. Maka dari itu sebelum anda terlanjur berikanlah ayam Banda Aceh Bang suplemen dari bahan yang tradisional.

Kita dapat memanfaatkan bahan-bahan yang dekat dengan kita. Seperti buah-buahan nggak dapat kita berikan pada ayam yang masih untuk dapat membantu mengatasi tambahan nutrisi untuk ayam yang masih kecil tersebut agar nantinya jika sudah besar dapat tumbuh dengan sempurna.

Berikut tadi sedikit penjelasan dari saya mengenai cara merawat ayam petarung Dari kecil hingga besar dan juga tahap-tahap yang perlu dipersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2018